10 universitas termahal dengan kualitas bergengsi

10 Universitas Termahal di Indonesia Dengan Kualitas Bergengsi




Universitas merupakan tempat dimana kita bisa mengenyam pendidikan lanjut yang lebih baik untuk masa depan kita yang lebih cerah.
Nah universitas juga dikenal ada beberapa yang sangat mahal dalam biaya pendidikannya karena memang jenjang pendidikan serta fasilitas yang dimiliki yang sangat berkualitas bagi para mahasiswanya juga menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat kita.
Disinilah kita wajib cermat dalam memperkirakan kemampuan budget finansial kita untuk menempuh pendidikan tinggi di universitas yang kita inginkan.
10 Universitas Termahal di Indonesia
Pada ragam informasi kali ini, kami akan memberikan profil mengenai 10 universitas termahal yang ada di Indonesia. Kampus – kampus yang ada di bawah ini memang dikenal sebagai kampus yang paling mahal di Indonesia. Kampus mana sajakah itu? Mari kita simak ulasannya berikut!

1. President University

President University adalah universitas yang berada di daerah Cikarang, dimana universitas ini dikenal sebagai yang paling mahal di Indonesia untuk ukuran budget finansial yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di kampus ini.
Kampus ini untuk jenjang sarjana saja harus mengeluarkan rata – rata Rp. 25.000.000,- per semester sehingga bisa dikatakan sebagai yang termahal di Indonesia.
Kampus ini adalah milik dari Jababeka Industry yang memang merupakan kampus dengan pendidikan internasionalnya. Rata – rata yang kuliah di kampus ini adalah orang – orang kaya yang ada di Indonesia.
Kampus ini memang sangat berkelas dan memiliki gengsi tersendiri bagi peminatnya.

Informasi Dasar

Alamat : Jalan Ki Hajar Dewantara RT. 2 / RW. 4, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telepon : +6221 89109762
Jam Operasional : 07.30 – 21.00 WIB

2. Swiss German University

Swiss German University adalah universitas yang berada di daerah Tangerang dimana kampus ini merupakan termahal kedua yang ada di Indonesia untuk ukuran budget finansial yang harus dikeluarkan oleh para mahasiswa untuk kuliah di tempat ini.
Budget sekitar Rp. 24.000.000,- sampai dengan Rp. 28.000.000,- per semesternya harus kita keluarkan untuk mengenyam pendidikan tinggi di universitas ini. Kampus ini juga merupakan universitas internasional yang ada di Indonesia juga.
Tenaga pengajar yang digunakan oleh kampus ini mayoritas adalah tenaga pengajar asing yang memang dipekerjakan untuk mengajar para mahasiswa yang kuliah disini. Kampus yang untuk ukuran orang Indonesia terbilang mahal dalam besaran uang SPP per semesternya.

Informasi Dasar

Alamat : EduTown BSDCity, Kav. II.1, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten
Nomor Telepon : +6221 30450045
Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB

3. Universitas Ciputra

Universitas Ciputra ini merupakan milik Ciputra Group.
Ciputra Group merupakan kelompok perusahaan yang berada di bawah naungan dan kepemilikan dari Bapak Ciputra yang dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses di bidangnya. Universitas Ciputra ini banyak sekali menghasilkan para enterprenuer yang sukses di dibidangnya.
Kualitas dan mutu dari Universitas Ciputra memang sangat berkualitas, jadi mungkin tidak heran jika kampus ini terbilang mahal untuk ukuran biaya pendidikan tinggi di Indonesia. Para mahasiswa wajib mengeluarkan kocek sebesar Rp. 9.000.000,- sampai dengan Rp. 16.000.000,- per semesternya.
Hehehe sangat mahal sekali untuk ukuran masyarakat Indonesia. Peringkat ketiga pantas disandang oleh Universitas Ciputra ini sebagai universitas termahal di Indonesia.

Informasi Dasar

Alamat : UC Town, Citraland, Surabaya, Jawa Timur
Nomor Telepon : +6231 7451699
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

4. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan kami berikan peringkat keempat sebagai universitas yang termahal yang ada di Indonesia. Universitas ini juga memiliki hal yang sama seperti kedua kampus internasional yang ada di ulasan sebelumnya.
Budget finansial yang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan adalah sekitar Rp. 9.000.000,- sampai dengan Rp. 15.000.000,- per semester.
Untuk ukuran universitas di Indonesia kampus ini sangatlah mahal. Kampus ini juga dikenal memiliki kurikulum standar internasional. Para artis terkenal yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan antara lain, Marshanda, Marchel Candrawinata, dan Ben Kasyafani.

Informasi Dasar

Alamat : Klp. Dua, Karawaci, Kota Tangerang, Banten
Nomor Telepon : +6221 5460901
Jam Operasional : 07.00 – 16.00 WIB

5. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti kami berikan peringkat kelima sebagai universitas termahal yang ada di Indonesia.
Universitas ini terkenal pamornya sejak peristiwa Tragedi Mei 1998 yang pernah mengguncang bangsa Indonesia. Semenjak itulah pamor dari Universitas Trisaksi mulai naik seiring banyak media yang mengupasnya.
Beberapa alumni terkenal seperti Nova Eliza, Bunga Citra Lestari, Christy Jusung, Zse Zse Shahab, Nycta Gina, dan Jeng Kellin merupakan contoh alumni yang sudah memiliki popularitas di Indonesia yang sering menghiasi kaca televisi kita sehari – hari.
Kualitas terdepan juga tentunya ingin disajikan oleh Universitas Trisakti ini.
Untuk ukuran budget finansial yang dikeluarkan oleh para mahasiswanya per semester adalah Rp. 9.000.000,- sampai dengan Rp. 12.000.000,-.

Informasi Dasar

Alamat : Jl. Kyai Tapa No.1, RT.6/RW.16, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta
Nomor Telepon : +6221 5663232
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

6. Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanegara juga dikenal sebagai kampus yang mahal. Untuk itu kami berikan peringkat keenam sebagai universitas termahal yang ada di Indonesia. Kampus ini merupakan milik Yayasan Tarumanegara yang juga merupakan yayasan milik Bapak Ciputra pemilik Ciputra Group.
Biaya pendidikan yang sangat mahal ditunjukkan oleh besaran SPP-nya yang harus dibayar oleh para mahasiswa yang kuliah disini, yakni sebesar Rp. 7.000.000,- sampai dengan Rp. 10.000.000,- per semester.
Itulah alas an kenapa Universitas Tarumanegara ini kami berikan tempat keenam dalam kategori universitas yang termahal di Indonesia.

Informasi Dasar

Alamat : Jl. Letjen S. Parman No. 1, Jakarta
Nomor Telepon : +6221 5671747
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

7. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara merupakan universitas yang dikenal karena kemampuan pendidikan di bidang Informasi dan Teknologi di Indonesia. Kampus ini kami berikan peringkat ketujuh sebagai salah satu kampus termahal di Indonesia.
Untuk ukuran budget finansial yang mesti dikeluarkan oleh para mahasiswanya adalah Rp. 6.000.000,- sampai dengan Rp. 9.000.000,- per semester.
Budget dikisaran ini juga termasuk dalam kategori mahal untuk ukuran biaya pendidikan tinggi di Indonesia dan jika dibandingkan dengan universitas – universitas lain yang ada di Indonesia.

Informasi Dasar

Alamat : Jl. Kemanggisan Ilir III No. 45, Kemanggisan, Jakarta
Nomor Telepon : +6221 53696969
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

8. Universitas Khatolik Indonesia Atmajaya

Universitas Khatolik Indonesia Atmajaya ini menduduki peringkat kedelapan dalam kategori universitas termahal yang ada di Indonesia. Kampus ini juga menjadi salah satu yang terfavorit juga dalam urusan minat meneruskan jalur pendidikan tinggi di Indonesia.
Fasilitas yang ada di kampus ini juga terbilang sangat komplit.
Untuk ukuran budget finansial yang mesti dikeluarkan oleh para mahasiswa yang mengenyam pendidikan di tempat ini ada dikisaran Rp. 3.000.000,- sampai dengan Rp. 10.000.000,- per semester.

Informasi Dasar

Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.51, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Jakarta
Nomor Telepon : +6221 5727615
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

9. Institut Teknologi Telkom


Institut Teknologi Telkom adalah universitas yang dimiliki oleh PT. Telkom Indonesia yang kami berikan peringkat kesembilan untuk kategori universitas termahal di Indonesia. Banyak sekali para lulusan dari Institut Teknologi Telkom ini yang menjadi lulusan yang berhasil.
Apalagi sumberdaya kampus ini didukung oleh perusahaan sebesar PT. Telkom Indonesia, tentu membuat sebuah kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Institut Teknologi Telkom ini.
Untuk budget finansial yang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di kampus ini adalah sekitar Rp. 7.500.000,- per semester.

Informasi Dasar

Alamat : Jl. Telekomunikasi No.1, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat
Nomor Telepon : +6222 756 4108
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

10. Institut Kesenian Jakarta

Untuk peringkat kesepuluh atau yang terakhir dalam 10 universitas yang termahal di Indonesia adalah Institut Kesenian Jakarta. Institut Kesenian Jakarta ini adalah universitas yang memberikan pendidikan tinggi dalam bidang kesenian yang ada di Kota Jakarta.
Namun kampus ini terbilang cukup mahal karena ukuran SPP yang memang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa di kampus ini selama kuliah adalah kisarannya sebesar Rp. 7.500.000,- per semester.
Itulah dasar kami memberikan peringkat kesepuluh untuk Institut Kesenian Jakarta sebagai salah satu kampus yang termahal di Indonesia.

Informasi Dasar

Alamat : Taman Ismail Marzuki No. 73, Jl. Cikini Raya, Jakarta
Nomor Telepon : +6221 3924018
Jam Operasional : 07.30 – 16.00 WIB

Itulah 10 universitas yang termahal di Indonesia.

Penilaian kami dalam memasukkan nama universitas dalam kategori ini tentu mengacu pada besaran kontribusi uang yang wajib dikeluarkan oleh para mahasiswa dalam setiap semesternya. Budget yang begitu besar tersebut sebagaimana telah tertuang di penjelasan diatas tentu membuat kita wajib menyesuaikan diri juga tentunya.
Apakah kampus – kampus dengan besaran budget yang begitu besar tersebut mampu kita jadikan sebagai kampus pilihan untuk kita dalam mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia.
Nah bagi anda yang memiliki kemampuan finansial yang cukup, mungkin anda bisa meneruskan pendidikan tinggi di kampus – kampus tersebut.

Komentar

Postingan Populer